Nasional

Idol Tercantik Itu Asal Babel

Berita Terkait


    JAKARTA, Koranbabel.com -- Titi DJ sempat skeptis dengan kemampuan peserta Indonesian Idol 2014 bernama Windy Yunita (20) yang kini sudah lolos babak Spektakuler. Windy asal Bangka Belitung kini bermukim di Jakarta.

     


    Saat masih tahap audisi, Titi memang tidak menyaksikan langsung proses Windy lolos ke tahap eliminasi pertama. Tantri yang saat itu mendapat jatah jadi juri audisi di Jakarta bersama Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah pun sempat bilang, “Kamu (Windy) pantes jadi host infotainment”.


    Titi pun memberikan lampu merah saat eliminasi tahap pertama kepada Windy yang saat itu membawakan lagu “To Love You More” yang dipopulerkan Celine Dion. Beruntung Windy mendapat tiga lampu hijau dari sisa juri.


    Pandangan Titi kepada Windy berubah ketika peserta ini membawakan lagu “Domino” milik Jessy J di eliminasi tahap 3. Titi malah memberikan pujian kepada pemilik kaki jenjang ini.


    “Aku senang kamu nyanyi tadi, tadinya saya tuh agak kurang suka sama kamu terus terang ya,” Titi mengungkapkan dengan jujur.


    Dhani lalu menegaskan ucapan Titi, “Tadinya Mba Titi meragukan karena dipikirnya kamu hanya sekedar cantik.”


    Titi melanjutkan, “Iya kamu terlalu cantik untuk menyanyi, ternyata wah bisa menyanyi,”


    Titi pun mengakui jika Windy sebagai peserta tercantik sepanjang sejarah Indonesian Idol digelar, "Mungkin bisa dikatakan, sepanjang sejarah Indonesian Idol 10 tahun ini baru kamu yang paling cantik," kata Titi.


    Titi berpesan, cantik saja tak cukup. Windy justru memiliki tugas berat. Ia harus menunjukkan kalau ia tak sekadar bermodalkan wajah, namun juga memiliki suara yang enak didengar.


    Windy yang sudah meraup lebih dari 2.000 followers Twitter ini ternyata mampu bertahan hingga Top 13 yang pesertanya punya kualitas vokal yang lebih baik dibandingkan musim sebelumnya. Tentunya perjalanan Windy di panggung Indonesian Idol musim 8 ini sangat berat, dia harus bisa meyakinkan juri dan pemirsa untuk memilihnya terus sampai jadi the next idol.


    Windy melalui akun twitternya @WindyIdol8 meminta dukungan dari masyarakat. Tak lupa masyarakat Bangka Belitung.


    Pengakuan Windy dia bernyanyi sejak kecil. Diapun pernah mengikuti kejuaraan nyanyi yang digelar di mall di Jakarta.


    Sumber: antara

     

    Profil


    Nama : Windy Yunita Ghemary

    Nama lain : Windy Idol

    Asal : Bangka Belitung

    Kelahiran : 1993

    Umur : 20 Tahun

    Profesi : Mahasiswa

    Karir : Finalis Indonesian Idol 2014